RSS

KOMPONEN VIRTUAL DJ

Kalau sebelumnya kita membahas apa itu Virtual DJ, sekarang Kita akan membahas komponen komponen Virtual DJ.
 
Software ini mungkin termasuk software yang paling gampang digunakan dibanding dengan software-software lain seperti Traktor & Serato DJ. Sekarang kita bakal masuk bahas komponen-komponen apa saja yang ada dalam software ini.

  1. Deck
    Deck ini adalah komponen yang bisa memutar musik di dalam softwar ini. Kita bisa setting mau berapa banyak deck yang kita pakai, bisa 2, 4, atau 6.  Dalam 1 deck, kita bisa mempercepat tempo suatu lagu, memberi loop, memberi efek dan scratching. Cara memasukan lagu ke daalm deck yaitu adalah dengan men-drag lagu yang sudah kita pilih dari file yang berada di bawah deck.
  2. Mixer
    Bagian ini, biasa untuk mengatur equalizer sebuah lagu, seperti high, treble, dan bass. Mixer ini juga bisa mengatur volume lagu. Dalam bagian ini juga ada sebuah crossfader yang bisa menentukan volume lagu yang sedang diplay, mau lebih keras lagu yang mana, lagu pertama atau kedua.
  3.  Effect
    Ini adalah bagain yang biasanya paling sering dipakai DJ ketika sedang konser. Dalam effect ini, kita disuguhkan dengan beberapa pilihan effect, seperti flanger, reverb, distortion, wah wah, overloop, backspin, break, beatgrid, dan echo
  4. Sampler 
    Sampler berada di bawah deck 3 & 4
    Sampler adalah bagian yang dapat menambahkan musik pendek atau beat yang dapat dikombinasikan dengan lagu yang diputar, tanpa harus mememasukannya ke dalam deck. Kita bisa rekam musik pendek / beat yang akan kita gunakan dengan menekan tombol 'REC' dibawah tobol volume dari sebuah sampler
  5. Recording

    Bagian ini berada dalam urutan terakhir di tab ribbon, setelah tab ribbon effect. Bagian ini berguna untuk merekam ketika kita sedang meremix / mix lagu agar bisa kita dengarkan ulang. kita bisa mengatur format recordingnya, seperti ingin disimpan dimana, fomat MP3 / WAV, kualitas suara dan mode auto play.
 Untuk sobat-sobat yang ingin men-download software ini, bisa membuka di web www.virtualdj.com atau download di www.softonic.com . Software ini tersedia dalam bentuk home version (gratis) dan pro version (bayar)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment